Rabu, 30 Maret 2016

Mungkin Indonesia akan maju bila serikat pekerja seperti ini

Intermezzo

Serikat pekerja, mungkin ane rasa banyak kaskuser disini yang mungkin hanya tahu mengenai serikat pekerja adalah sebuah organisasi yang hanya mementingkan demo dan kenaikan gaji, walau arti sebenarnya serikat pekerja adalah kumpulan organisasi yang mengamati atau mengawasi kecurangan kecurangan yang biasanya di lakukan perusahaan perusahaan dan mengamati kesehjahtraan pekerja. kembali pada topik utama ane, ane akan membahas ide ide yang mungkin bisa membantu negri ini tentunya dengan dukungan serikat pekerja, karna negri ini pun di bangun dari pajak para pekerja.


Iuran? Yah hampir setiap pekerja yang berserikat harus membayar sekian rupiah untuk uang kas serikat tersebut, entah itu untuk fasilitas,atribut dan beberapa keperluan lainya. Namun dengan indikasi yang biasanya mereka katakan “demi kesehjahtraan pekerja” ane rasa dengan jumlah dan total iuran yang cukup menggiurkan, coba cek thread agan ini klik dimari , ane rasa indikasi seperti itu tidak bisa di sebut kesehjahtraan, mungkin bagi mereka yang otaknya entrepeneur tentu tidaklah menguntungankan, karna tidak adanya timbal balik yang menguntungkan. Mungkin dengan dana yang begitu besar itu akan ada manfaatnya bila di kelola seperti ini.

Menginvestasikan hasil pekerja

Di dunia saham,obligasi atau lainnya


udah baca thread tadi, dengan pendapatnya cukup besar ane rasa serikat juga bisa memiliki pengaruh yang besar untuk dunia investasi,selain mendapatkan hasil dari investasi tersebut, tentu berarti hampir semua pekerja di indonesia juga sudah turut membangun negri dengan adanya investor lokal, mungkin kalau di hitung hitung bisa menambah penghasilan pekerja yang turut menjadi anggota.

Membantu Perusahaan yang hampir bangkrut


Desas desus kemarin ane lihat ada perusahaan yang mau bangkrut dan banyak demo besar besaran untuk menghentikan pemecatan massal, hadeeeh ane makin ga ngerti dengan cara pola pikir mereka. Mereka pikir dengan demo bisa menghentikan bangkrutnya sebuah perusahaan,coba ente bayangkan bilamana adanya suntikan dana atau setidaknya serikat berusaha untuk ikut andil dalam menangani permasalahan yang ada diperusahaan baik secara materi ataupun nonmateri , tentu perusahaan juga tak akan bangkrut, dan bilamana perusahaan bangkit dan berkembang, tentu kesehjahtraan pekerja pun ikut naik, selain perusahaan tak bangkrut tak adanya pemecatan massal, mereka juga pasti, ikut merasakan hasil investasi dari perusahaan tempat mereka bekerja. sebagai sesama kaum pekerja ane sering dengar suara "mana solidaritasnya antar sesama buruh!" kenyataannya ketika temannya ikut berdemo dan alhasil kena PHK tak ada satu pihak pun yang peduli.

Di dunia pendidikan industri


mungkin inilah yang menjadi penyebab kurangnya kemajuan di dunia industri di negri kita,SDM yang kurang lah yang menyebabkan kurang berkualitasnya dunia industri kita. Coba ente bayangkan bilamana dana itu di dirikan untuk kepentingan industri dan meningkatkan SDM pekerja atau anggotanya, tentunya pasti ada kemajuan yang cukup pesat dalam permasalahan dunia industri.

Di industri lokal


tidak bisa di pungkiri kalau perusahaan atau industri hampir semua yang maju berasal dari negara lain, bukan dari negri kita, coba bayangkan bila serikat yang memiliki dana sebesar itu memberikan suntikan dana pada perusahaan lokal dan serikat yang memiliki anggota yang sudah memiliki SDM yang memadai, karna sudah di berikan pendidikan industri, mungkin saja dapat membantu produktifitas baik secara itu kualitas produk dan inovasi produk sehingga bisa bersaing dengan perusahaan asing. Tentunya timbal balik kembali lagi pada pekerja.

Membuka Lapangan kerja dan usaha


Coba bayangkan bilamana ternyata perusahaan yang telah di dukung serikat bisa berkembang dan maju? Lowongan kerja pasti bertambah banyak, dan tentunya para anggota yang telah mendapatkan pelajaran dari investasinya di dunia pendidikan tentu akan sangat lebih membantu, anggota yang telah di PHK oleh perusahaan lain, dan telah mendapatkan beasiswa di dunia pendidikan industri mungkin memiliki kesempatan untuk jenjang karir yang lebih bagus. bukannya ketika anggota keluar dari perusahaan kemudian di hapus saja keanggotaanny

Menjadi mitra kerja perusahaan


Tidak hanya melindungi anggotanya, serikat juga bisa menjadi mitra yang baik untuk perusahaan, dan tentu saja bisa memiliki hak untuk mengajukan pekerja yang menganggur (baik yang phk atau habis kontrak kerja) tentunya dengan SDM dan pelatihan yang telah di berikan oleh serikat dan sesuai dengn kebutuhan perusahaan. selagi itu ketika kemitraan itu mencapai titik yang baik, yang merasakan tentunya para pekerja dan anggota pula.

Membantu sektor lokal (pertanian,pariwisata dll)
 


Bukan hanya dunia industri, namun usaha di sektor sektor lokal pun akan terbantu bila mana adanya bantuan materi dan nonmateri dari serikat, dengan mengandalkannya investasi dari anggota dan di bantu oleh anggota yang telah memiliki SDM yang memadai untuk kemajuan sektor lokal.

Workshop


Mungkin setelah berhasil memajukan negri ini, tentunya serikat tidak lagi di pandang sebelah mata oleh masyrakat, dan sudah pasti akan adanya workshop yang berkualitas yang di buat serikat untuk kepentingan negri ini dan bagaimana etos di dunia kerja, baik nasional ataupun internasional.



Dan semua usaha dan kerja keras itu pasti akan ada timbal baliknya kembali pada pekerja, baik dari iuran yang telah mereka investasikan atau pertumbuhan ekonomi yang berada di sekelilingnya, bukan hanya para pekerja dan serikat yang akan merasakan namun, masyarakat dan negri ini pun akan terbantu, namun alangkah menyedihkan sifat liberalisme munafik di negri ini yang mengatasnamakan kemakmuran orang lemah padahal hanya untuk kepentingannya sendiri,



User Kaskus : boeng.agus
Load disqus comments

0 komentar