Selasa, 23 Agustus 2016

Game-game fighting keren yang bergaya anime


Salam semuanya, berjumpa lagi dengan ane , seperti biasa kali ini ane akan membahas game, karena ane kan emang hobby main game hehe.. Game yang akan ane bahas adalah game-game fighting bergaya anime. Tahu sendiri kan kalo anime bergenre action selalu menyuguhkan pertarungan yang keren dan dengan gerakan yang cepat. Di samping itu juga dihiasi dengan spesial efek yang memukau. Nah maksud ane game fighting disini adalah yang bergaya anime, bukan merupakan adaptasi. Jadi mungkin wajar saja jika beberapa mungkin masih asing di telinga kita karena memang tidak mempunyai serial anime. Nah langsung aja cekidoot brooo...

7. Melty Blood: Actress Again - Current Code (2011)
Developer / Publisher: Type-Moon / Arc System Works
Platform: Arcade (Sega Ring Wide), PC


Melty Blood: Actress Again - Current Code merupakan upgrade dari seri ketiga serial fighting Melty Blood setelah ReACT (2004) dan Act Cadenza (2008). Ketiga game fighting tersebut sebenarnya adalah versi lain dari game visual novel berjudul Tsukuhime (2002). Ada 31 tokoh yang bisa dimainkan dan hampir keseluruhan merupakan tokoh2 sentral dari game Tsukuhime. Seperti pakem Melty Blood series, Ada cukup banyak fitur-fitur yang dikenalkan seperti Ex-Shielding, Magic Circuit, dan lainnya. Meski terlihat rumit, nyatanya gameplay Melty Blood mudah dikuasai dengan berbagai animasi kombo yang menawan.

6. Arcana Heart 3: LOVE MAX!!!!! (2011)
Developer / Publisher: Examu / Arc System Works
Platform: Arcade, PS Vita, PS3, PC


Game fighting dengan seluruh karakternya cewek bukan formula baru. Formula yang sama coba diterapkan oleh Arcana Heart 3: LOVE MAX!!!!!, yang merupakan update dari Arcana Heart 3 (2009). Arcana Heart merupakan game fighting yang berisikan cewek-cewek bishoujo (cewek remaja seumuran anak SMP / SMU). Yup, semua karakter di game ini adalah cewek, yang tentu hadir dengan jurus-jurus yang uniknya masing-masing. Meskipun dari graphic tidak begitu wah dan terkesan sederhanan, namun mengadu para karakter cewek lengkap dengan celotehan manja nan centil merupakan sensasi tersendiri.

5. Under Night In-Birth Exe:Late (2013)
Developer / Publisher: Ecole Software / Arc System Works
Platform: Arcade, PS3, PC


Sukses dengan seri Melty Blood, Ecole Software berusaha mengulanginya dengan merilis game fighting Under Night In-Birth (2009) bersamaan dengan versi visual novelnya. Versi upgrade bertajuk Under Night In-Birth Exe:Late dirilis tahun 2013 dengan tambahan karakter dan fitur-fitur baru Total ada 16 karakter yang bisa digunakan (versi Exe: Late) dan 2 karakter rahasia. Secara gameplay tidak jauh berbeda dengan seri Melty Blood, dan bahkan terkesan lebih simpel dengan variasi jurus yang lebih mudah dikuasai. Secara graphic lebih bagus dibanding Melty Blood, dengan resolusi yang lebih tinggi dan background yang sudah full 3D.

4. Koihime Enbu (2016)
Developer / Publisher: BaseSon / Nexton
Platform: PS3, PS4, PC


Game ini merupakan versi fighting dari game visual novel berjudul Koihime Musō: Doki Otome Darake no Sangokushi Engi (2007). Sesuai judulnya, novel tsb berlatar belakang kisah legenda 3 kerajaan (Sam Kok / Sangokushi). Koihime Enbu memuat 13 karakter dan semuanya adalah cewek, persis seperti seri Arcana Girls tetapi dengan dandanan kostum ala oriental. Tidak ada yg istimewa dari game ini, apalagi dengan minimnya variasi kombo dan special kombo sehingga game ini berpotensi agak boring. Tapi untungnya dari segi visual bisa dibilang lumayan, dengan detail graphic yang keren.

3. Blade Arcus from Shining EX (2015)
Developer / Publisher: Studio Saizensen / Sega
Platform: PS3, PS4, PC


Blade Arcus from Shining EX merupakan game fighting yang berisikan para karakter dari seri Shinning, seri game RPG rilisan Sega. Karakter2 di game ini berasal dari game Shinning Hearts (2009) dan Shinning Blade (2012). Ada 16 karakter yang bisa digunakan dalam mode pertarungan tag-team 2 vs 2. Semuanya memiliki jurus andalan sesuai dengan seri RPG-nya. Yang unik, meski game fighting, game ini masih terasa aura RPG karena setiap karakter terkena pukulan akan muncul angka yang menunjukkan jumlah damage yang diterima. Graphicnya sangat keren dan tajam meski full 2D, ditambah gerakan masing-masing karakter sangat halus.

2. BlazBlue: Chronophantasma Extend (2015)
Developer & Publisher: Arc System Works
Platform: Arcade, PS3, PS4, PS Vita, XBox One, PC


BlazBlue: Chronophantasma Extend merupakan seri ke-3 dari seri BlazBlue, setelah Calamity Trigger (2008) dan Continuum Shift (2009). Para karakter yang dihadirkan sebagian besar berasal dari dua seri sebelumnya dengan penambahan 7 muka baru. Total ada 28 karakter yang bisa dipakai. Banyak perubahan dan perbaikan dibanding pendahulunya, meski secara gameplay masih menyuguhkan tempo pertarungan yang cepat dan gila, dengan iringan musik cadas. Graphicnya sangat menakjubkan, dengan memadukan background full 3D dan 2D untuk animasi karakternya, yang kini lebih halus dan luwes. Apalagi game ini didukung oleh FMV opening anime yang keren abisss!!!

1. Guilty Gear Xrd -Sign- (2014)
Developer & Publisher: Arc System Works
Platform: PS3, PS4, PC


Seri Guilty Gear memang selalu menawarkan aksi pertarungan yang cepat seperti seri BlazBlue tetapi dengan tingkat kegilaan yang lebih tinggi. Guilty Gear Xrd -Sign- merupakan seri ke-5 dan tetap menyuguhkan aksi sensasi pertarungan serupa. Graphicnya yang sebelumnya 2D kini dirombak menggunakan cell shading, tetapi tetap mempertahankan citarasa 2D. Sayangnya roster karakter terlalu sedikit, hanya ada 13 karakter tersedia. Yang unik, akan ada cuplikan FMV keren setiap karakter berhasil melakukan "instant kill", fitur yang menggantikan "one hit kill" yang selama ini menjadi ciri khas seri Guilty Gear.

Nah itu tadi beberapa game-game fighting keren yang bernuansa anime. Yup, game-game tersebut memang bukanlah adaptasi, meski beberapa akhirnya diadaptasi ke serial anime dan manga. Soalnya ntar kalo ane masukkan game fighting adaptasi anime ntar tritnya jadi panjang sekali. Bagi yang mau menambahkan jika berkenan akan ane masukkan ke pejwan. Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komennya gan.



User Kaskus : parasyte
Load disqus comments

0 komentar