Jumat, 08 Juli 2016

Top 10 Superheroine DC yang Paling Berpengaruh

Sejak diperkenalkan karakter Superhero melalu komik pada abad ke 19, seketika itu juga Superhero menjadi ikon yang digandrungi bukan hanya dari kalangan anak-anak, melainkan mewabah ke segala usia. Para Superhero dengan karakter laki-laki yang kuat, memberantas kejahatan dan membela kebenaran telah menginspirasi jutaan manusia di muka bumi. Kemudian, bukan hanya laki-laki yang menjadi Superhero, tapi mulai juga diciptakan Superhero perempuan sebagai side kick para Superhero laki-laki dalam memberantas kejahatan. Ternyata sambutan masyarakat sangat baik terhadap para Superheroine (Superhero cewek) ini. Maka mulailah dibuat komik dengan menampilkan Superheroine sebagai karakter utama. Sejak kemunculan Wonder Woman sebagai karakter utama, entah sudah berapa banyak Superheroine dengan berbagai macam kekuatan melanglang buana baik di jagat komik DC maupun Marvel.

Kali ini TS akan bahas tentang sepuluh Superheroine yang paling berpengaruh di jagad DC. Berikutnya kalau ada waktu, untuk Superheroine Marvel akan dibuatkan thread tersendiri. Kesepuluh Superheroine ini saya pilih berdasarkan popularitas, pengaruhnya terhadap karakter lain, badass tidaknya dalam bertempur, nilai jual superheroine tersebut bagi perusahaan dan tingkat penerimaan masyarakat terhadap karakter tersebut.

Ok. Cekidot!

Sepuluh:


Di urutan 10 ada Vixen. Vixen adalah superheroine asli Afrika yang punya kemampuan meniru berbagai macam binatang dimana akan memiliki kekuatan dari binatang yang dia tiru. Misalnya ketika dia meniru gajah, maka akan jadi sekuat gajah, meniru elang maka Vixen dapat terbang. Sumber kekuatan heroine yang bernama Mari Jiwe McCabe adalah totem yang dia pakaikan di kalung.

Versi live action Vixen pernah tampil di serial TV Arrow season 4


Sembilan:


Berikutnya kita berkenalan dengan si cantik dan sexy Huntress. Helena Rosa Bertinelli awalnya adalah gadis kecil biasa yang membalas dendam setelah keluarganya dibunuh oleh mafia. Dalam perjalanannya mencari pembunuh orang tuanya, ia merubah penampilannya, mengenakan topeng dan merubah namanya menjadi Huntress. Huntress adalah salah satu heroine DC yang bukan metahuman, namun punya kemampuan bela diri yang sangat terlatih. Huntress juga merupakan sharpshooter yang lihai dan sangat presisi. Mungkin dalam hal ini yang bisa mengunggulinya cuma Deadshoot.

Versi live action Huntress juga pernah tampil di serial Arrow


Delapan:


Mungkin banyak yang kecewa dengan adaptasi Hawkgirl di serial Legends of Tomorrow yang terlalu cupu dan kurang gitu hebat. Tapi aslinya, superheroine yang bernama asli Kendra Saunders ini badass abis. Hawkgirl (dan juga Hawkman) memperoleh kekuatan dari planet Thanagar yang menjadikannya punya tenaga yang luar biasa. Selain itu Hawkgirl juga ahli dalam pertarungan tangan kosong, menguasai berbagai macam senjata mulai dari gada (yang jadi senjata andalannya), pedang, tombak, perisai dan berbagai macam senjata lain. Selain itu, Kendra aka Hawkgirl juga punya sayap persis seperti elang yang bisa terbang. Badass abis kan?

Versi live action Hawkgirl sedang tayang di serial Legends of Tomorrow diperankan oleh Ciara Renee.


Tujuh:


Kemudian ada magician cantik Zatanna. Kalau tadi adalah superheroine yang ahli bela diri, maka yang satu ini adalah ahlinya magic. Kekasih John Constantine ini salah satu penyihir paling hebat di dunia DC. Zatanna bisa mengendalikan 4 elemen, api, air, udara dan tanah dan juga ahli dalam mantra sihir. Di atas panggung pertunjukan, Zatanna Zatara adalah seorang magician dan illusionist.

Enam:


Masih dari dunia magic, kali ini ada Raven. Superheroine yang bernama asli Rachel Roth ini adalah putrinya raja iblis bernama Trigon dengan seorang manusia bernama Arela. Sebagai seorang half-demon jadi wajar kalau cewek remaja yang tergabung dalam Teen Titans ini punya kemampuan sihir yang luar biasa. Selain punya kemampuan healing melalui empati, Raven juga bisa teleportasi, bahkan kemampuan teleportasinya ini bisa ke planet lain atau masuk dimensi lain. Raven juga ahli dalam astral projection, manipulasi energi dan bisa memajukan, memundurkan atau bahkan menghentikan waktu. Kisah lengkap Raven, tonton aja deh film animasi Justice League vs Teen Titans.

Lima:


Masih dari tim Teen Titans, kali ini ada Starfire. Starfire adalah alien dari planet Tamaran. Nama aslinya adalah Koriand'r. Sama seperti alien Superman dan Martian Manhunter, Starfire juga bisa terbang melawan gravitasi. Selain itu, Starfire juga punya kemampuan menyerap energi dari alam, mengumpulkannya dan menjadikannya ledakan energi, mirip jurus kamehameha punya Son Goku.

Empat:


Di urutan empat ada Batgirl. Tidak banyak superhero(ine) DC yang populer dan tetap eksis meski tanpa kekuatan super. Batgirl adalah salah satu pengecualiannya. Meski tanpa kekuatan super, Barbara Gordon aka Batgirl adalah ahli bela diri. Selain ahli judo dan pemegang sabuk hitam karate, Barbara Gordon juga dikaruniai inteligensi yang super tinggi. Doi punya fotografik memori gan, yaitu kemampuan mengingat kejadian/benda seperti foto hanya dalam sekali pandang. Soal komputer jangan ditanya. Mungkin hanya Felicity Smoak yang bisa mengimbangi dia dalam urusan hacking.

Versi live action Batgirl ada di film Batman and Robin



Tiga:


Di urutan empat ada Batgirl. Tidak banyak superhero(ine) DC yang populer dan tetap eksis meski tanpa kekuatan super. Batgirl adalah salah satu pengecualiannya. Meski tanpa kekuatan super, Barbara Gordon aka Batgirl adalah ahli bela diri. Selain ahli judo dan pemegang sabuk hitam karate, Barbara Gordon juga dikaruniai inteligensi yang super tinggi. Doi punya fotografik memori gan, yaitu kemampuan mengingat kejadian/benda seperti foto hanya dalam sekali pandang. Soal komputer jangan ditanya. Mungkin hanya Felicity Smoak yang bisa mengimbangi dia dalam urusan hacking.

Versi live action Batgirl ada di film Batman and Robin



Dua:


Supergil ada di posisi runner up.
Banyak yang sudah tahu kalau sebelum Planet Kripton hancur, seorang bayi bernama Kal-El sempat diselamatkan hingga akhirnya menuju Bumi dan menjadi Superman. Nah, sebetulnya, Kal-El tidak sendirian dikirim ke luar angkasa karena sepupunya yang bernama Kara Zor-El juga dikirim untul menjaga bayi Kal-El. Naas, pesawat luar angkasa yang dikendarai Kara sempat terjebak di sebuah zona phantom (zona tanpa ruang dan waktu) di luar angkasa, sehingga ketia ia tiba di Bumi, Kal-El justru telah jadi dewasa dan menjadi Superman. Cerita selengkapnya tonton aja deh serial Supergirl gan.
Sama seperti Superman, Kara Danvers (doi diadopsi oleh keluarga Danvers) alias Supergirl juga punya kemampuan yang sama persis. Mulai dari tenaga super, daya tahan tubuh yang super, kecepatan super, pendengaran super, penglihatan tembus pandang dan mata yang bisa mengeluarkan panas. Kelemahannya juga sama seperti Superman. Yup Kryptonite.

Versi live action supergirl yang sedang tayang nih



And the winner is.......:


Siapa lagi kalau bukan Wonder Woman. Sepertinya semua superheroine di atas harus setuju kalau tahta sebagai Superheroine paling top jatuh pada Princess Diana of Themyscira aka Diana Prince aka Wonder Woman. Terlahir sebagai demigod alias manusia setengah dewa, Wonder Woman bukan hanya dikaruniai wajah cantik rupawan dan tubuh yang seksi, tapi juga keabadian alias tidak bisa menua. Putri Ratu Hippolyta dari Amazon ini konon sudah hidup dan melewati Perang Dunia I hingga era modern sekarang.
Selama jangka wakru kehidupan yang panjang tersebut, Wonder Woman sudah melewati pertempuran yang banyaknya tidak terhitung lagi dan musuhnya juga beraneka ragam, dari manusia biasa, metahuman, iblis bahkan dewa.
Dalam setiap penampilannya, sosok Superheroine yang film solonya akan tayang Juni tahun depan ini dilengkapi berbagai macam senjata hebat. Mulai dari pedang, perisai, lasso of truth, tiara hingga gelang pelindung seperti yang dia gunakan untuk melindungi Batman dari serangan Doomsday di film BvS tempo hari.

Ini dia versi live action teranyar Wonder Woman




Sekian dulu Thread sederhana dari ane.
Kalau berkenan jangan lupa timpukin ane ya.



User Kaskus : titanspace
Load disqus comments

0 komentar