Senin, 20 Juni 2016

Tipe-Tipe Kegiatan Orang Yang Sahur (Oom In Action)

Thread Berkualitas Tanpa Copas


Salam Penduduk Kaskus dimanepun Agan berade... 
Jumpe lagi nih ma Oom yang kekinian dan yang pengalaman  MANUSIA DENGAN GELAR OOM-OOM YANG UNGGUL DARI SEGALA GENERASI.
Mohon maaf nih gan baru bikin lagi thread soalnya Oom lagi sibuk beberapa hari ini... kali ini Oom pengen ngebahas mengenai Tipe-tipe orang yang bangun sahur. dari ke-5 tipe ini gan, yang manakah yang menunjukkan Agan banget saat bangun sahur.

TIPE MAINSTREAM


Tipe yang satu ini gan adalah tipe yang biasa aja, saat bangun sahur menyempatkan diri untuk makan sebelum imsak tiba tapi saat setelah makan. Tipe ini justru langsung kembali tidur, tanpa ngelakuin apa-apa lagi. padahal banyak loh aktivitas positif yang lain bisa dilakuin setelah makan sahur entah itu shalat subuh maupun ngebantu ortu nyuci piring atau apalah gan. Tipe ini emang dari bangunnya aja masih ngantuk, saat makanpun tetep aje ngantuk sehingga saat setelah makan sahur, langsung dah tuh tipe ini tidur, katanya sih biar badannya agak seger bangun tidur dipagi hari. jika hal itu yang menjadi alesan... maka dicariin donk solusinye, tidurnya agak lebih cepet dimalam hari agar bangun sahurnya seger kagak ngantuk lagi, sehingga bisa tuh gan ngelakuin aktivitas positif setelah bangun sahur.Tapi kenyataannye gan tipe inilah yang umum dimasyarakat kite, habis sahur langsung tidur.

TIPE SEMI-MAINSTREAM


Tipe yang satu ini gan... dah nunjukin kegiatan yang cukup positif saat setelah makan sahur... setelah makan saat sahur tipe ini menyempatkan untuk melaksanakan shalat subuh dirumah, lalu setelah itu melanjutkan tidurnya. kenapa Oom mengatakan tipe ini tipe semi mainstream, soalnya hanya sebagian saja masyarakat kite yang melakukan shalat subuh setelah makan sahur. tipe ini sudah menunjukkan gan bahwa ada hal positif dilakuin setelah melakukan serangkaian makan sahur. shalat subuh bukan cuman sekedar kegiatan positif tapi merupakan ibadah wajib yang dilakukan oleh umat muslim.

TIPE ANTI-MAINSTREAM


Nah tipe ini gan yang paling Oom demen nih gan... Tipe ini saat bangun sahur ngelakuin shalat qiyamulail dulu (shalat qiyamulail adalah shalat malam yang dikerjakan saat mendekati waktu shalat subuh, jumlah rakaatnya sampai 8 rakaat), setelah melakukan shalat qiyamulail tipe ini langsung makan sahur sesuai dengan anjuran Nabi ialah mengisi perut dengan 1/3 makanan, 1/3 minuman, dan 1/3 udara... saat setelah makan sahur tipe ini membungkus sisa makanan yang tidak sempat dimakan untuk diberikan kepada tetangganya yang kekurangan. karena membagikan makanan kepada orang lain haruslah orang yang terdekat dulu dari rumah lalu keorang lain yang jaraknya lebih jauh. setelah itu, tipe ini melaksanakan shalat berjamaah ke masjid. Inilah gan hal yang paling Oom demem, walaupun hanya sedikit orang yang ngelakuin hal ini tapi hal yang sedikit ini yang akan menginspirasi kepada seluruh umat muslim untuk berprilaku anti-mainstream gan.


Inilah gan beberapa tipe orang yang bangun sahur. mudah-mudahan agan-agan terinspirasi dengan thread Oom.

SUMBER PEMBAHASAN:
Rekayasa Pemikiran : Metode Oom dalam ngebuat Thread Oom.

Pengalaman Oom.



User Kaskus : omkrishna
Load disqus comments

0 komentar