Minggu, 21 Agustus 2016

Kenapa Sih Pokemon Go Cepat Banget Viralnya di Indonesia?

Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera agan-agan semuanya
"Our greatest glory is not in never falling, but in rising every time we fall"

Kenapa Sih Pokemon Go Cepat Banget Viralnya di Indonesia?

Jangan terbiasa jadi SR gan. Berikanlah komentar, karena setiap masukan agan pasti ada manfaatnya buat orang lain

Halo bre.. Sebelumnya terima kasih sudah berkunjung ke trit ane.
Hmm, pertama kalinya ane ngebahas game yang satu ini nih. Yap, apalagi kalau bukan Pokemon Go. Beberapa bulan ini banyak banget dimana-mana berita mengenai game yang satu ini entah itu berita yang positif maupun negatif. Nah, disini ane bukan mau ngebahas terkait sisi baik atau buruknya game tersebut yah. Karena masing-masing dari agan pasti punya persepsi yang berbeda. Disini yang mau ane bahas adalah kenapa game ini cepat banget viralnya. Bahkan dalam waktu singkat bisa ngalahin si raja burung yaitu twitter.
Langsung simak aja nih "Kenapa Sih Pokemon Go Cepat Banget Viralnya di Indonesia?" :yb

1. Penggemar pokemon yang sedari dari kecil ini sangat banyak


2. Gameplay yang baru serta unik


Game yang satu ini juga punya kelebihan dimana dari sisi gameplaynya memang terlihat menarik. Dengan memainkan game ini agan bakalan ngerasa jadi trainer pokemon beneran dengan jalan-jalan sana sini nangkepin pokemon. Konsep VR Augmented Reality yang dihadirkan juga jadi nilai tambah game ini walaupun sebenarnya memang game-game pendahulunya juga menawarkan konsep yang sama. Tapi sekai lagi, karena basis penggemar yang dimiliki oleh pokemon ini sangat banyak, maka cepat banget viralnya.

3. Indonesia ini orangnya cepat latah


Ga perlu dipungkiri, menurut pendapat ane masyarakat Indonesia ini cepat latah gan. Misal ada sesuatu yang lagi ngetrend dikit aja bisa langsung ikutan dah. Mau apapun itu asal heboh sedikit, pokoknya ikutan heboh juga. Ga usah jauh-jauh dah. Contohnya waktu BOOMnya fillm 5CM beberapa waktu lalu. Karena film tersebut entah kenapa langsung banyak banget yang naik gunung sana sini biar dianggap keceh badai gitu kali ya. Hehe..

4. Pendapat main Pokemon GO bisa nambah kadar kekerenan agan


Sekarang ini, banyak temen ane yang bilang kalau ga main pokemon kagak keren katanye. Mungkin ini sama persis dengan ke-latahan yang terjadi pada poin nomor 3. Game yang mengharuskan agan untuk beranjak kemanapun untuk nangkepin pokemon ini dirasakan bakal menambah kerennya agan saat diluar. Yang ane bingung, kerennya itu dari sisi mana ya gan? No Offense hehe..

5. Katanya sih bisa bikin badan sehat


Nah, kalau yang ini ane demen nih. Jika diliat dari sisi gameplaynya. Memang secara tidak langsung agan juga termotivasi untuk giat melakukan aktifitas diluar ya kan. Bagi agan yang biasanya cuma nangkring dirumah kagak jelas ngapain, main game yang satu ini tentu membuat badan agan gerak kemana-mana yang sudah tentu bisa bikin badan sehat. Kadang ada yang main game ini sambil jogging, camp, dll. Hal ini yang bikin ane demen hehe.

6. Bisa dapat pacar T_T


Wah beneran ini gan? sebenarnya ini tergantung agannya juga sih. Seperti yang kita ketahui, karena basis penggemar karakter-karakter pokemon ini sangat melimpah, tentu tidak hanya diisi oleh kaum lelaki saja. Trainer wanita yang main game ini juga melimpah terlebih karena karakter-karakter yang ada di Pokemon memang unyu-unyu serta lucu. Makanya banyak yang bilang sambil nyelam minum air, kenapa? Sambil nyari Pokemon, cari bini :P

7. Media social menambah lajunya penetrasi game ini


Sekarang jamannya medsos. Kemudahan akses internet dll tentu juga berpengaruh dalam membantu viralnya game ini gan. Dengan mudahnya akses internet tentu orang-orang dengan mudah mencari hal-hal yang ingin ia ketahui. Pemberitaan di media terkait game yang satu ini juga melimpah disana sini salah satunya Kaskus. Belum lagi jika kita lihat manusia-manusia kreatif pembuat meme baik itu negatif tentu juga makin bikin orang penasaran.
Apalagi ditambah dengan seringnya diadakan event maupun lomba yang diadakan buat nangkapin pokemon. Itu sudah.....


Gimana gan? Mungkin ada lagi tambahan dari agan-agan kalau ane ada yang kurang? Tambahin dong gan..

Mungkin hal-hal diatas lah yang membuat game yang satu ini cepat amat viralnya. Bagaimanapun ini hanyalah pendapat pribadi ane yah. Yang penting saran ini, jangan terlalu berlebihan akan sesuatu karena baik buruknya ya pasti agan sendiri yang ngerasain. Untuk fun boleh lah sekaligus mau cari bini, temen atau mengisi kekosongan diwaktu senggang. Tapi jangan sampai terlihat seperti orang apatis karena kemana-mana yang diliat cuma HP doang. Paling tidak agan bisa nge-balance-in antara yang dunia real dengan game ini.



User Kaskus : setahunsudah
Load disqus comments

0 komentar