Sabtu, 20 Agustus 2016

Trik-Trik Yang Cuma Dipahami Oleh Anak Kos. Mantan/Masih Anak Kos Masuk!!!

Anak kos memang selalu identik dengan sifatnya yang mandiri dan hidup ngirit. Kondisi jauh dari orangtua dan merantau di kota orang membuatmu harus cerdik. Tapi kalo soal bertahan hidup, anak kos jagonya. Ini buktinya, cekidot gan!

Water Heater Untuk Masak Mie Rebus


Sebenarnya, water heater itu diciptakan untuk memanaskan air. Tapi di tangan anak kos telah bertransformasi menjadi panci mie rebus

Magic Jar Jadi Alat Masak Serbaguna


Bagi anak kos, magic jar jadi seperti panci serbaguna dari mulai masak nasi, bikin sop, sampe goreng telur.

Bekas Botol Minuman Plastik Jadi Gelas Minum


Selama masih ada botol minum kemasan, minum apa aja tetap terasa nikmat.

Memotong Jadi Dua Bungkus Odol/Pasta Gigi


Anak kos harus selalu memastikan pasta gigi dalam kemasan sudah habis tak bersisa sebelum dibuang ke tong sampah. Cara memaksimalkannya dengan mengguntingnya jadi dua atau dipencet-pencet ujungnya sampai tak bersisa.

Pantat Panci Panas Sebagai Pengganti Setrika


Tanpa alat setrika, baju bisa klimis dengan menggosok-gosokan pantat panci panas ke bagian permukaan pakaian

Kursi Sebagai Pengganti Meja


Meja adalah tempat menulis yang nyaman. Tapi bagaimana kalau ternyata nggak ada meja yang tersedia? Bukan anak kos namanya kalau gak punya ide cemerlang. Daripada harus menunduk dan bikin punggung pegal, bisa memanfaatkan kursi saja. Angkat dan letakkan di pangkuan. Dijamin bisa menulis dengan nyaman.

Bikin Bingkai Foto Dengan Selotif/Lakban


Mau pasang banyak foto tapi gak punya bingkai kayu? Tinggal lapisi setiap sisi foto dengan selotif/lakban, dalam sekejap kamar kos jadi terlihat lebih indah.


Nggak selamanya mengaduk minuman harus pakai sendok. Saat kondisi kepepat atau sendok hilang, masih bisa mengaduk minuman dengan sisa bungkus kemasan. Caranya, pipihkan bungkus plastik, lalu lipat memanjang

Botol Sabun Cair/Shampoo Diisi Ulang Pakai Air


Sebelum membuang botol sabun atau shampo ke tempat sampah, belum afdol rasanya kalau belum habis tak bersisa. Masih bisa mengisinya dengan air, lalu dikocok-kocok

Minum Kuah Mie Pakai Garpu


Mau minum kuah mie tapi gak ada sendok bundar? Tenang saja. Anak kos-kosan punya trik dengan menggunakan cup sterofoam. Cukup tancapkan garpu pada cup, lalu garpu sekaligus sendok

Karton/Kardus Bekas Jadi Serokan Sampah


Demi kamar yang bersih, anak kosan juga punya cara membersihkan lantai yang gampang dan hemat. Kardus atau karton bekas bisa dimanfaatkan untuk serokan sampah.

Bikin Roti Bakar Pakai Setrika



Di tangan anak kos yang sedang lapar, setrikaan gak hanya bermanfaat untuk merapikan pakaian. Alat ini bisa juga jadi alat masak, misalnya bikin roti bakar. Roti tawar, dikasih selai atau mentega, kemudian ditekan-tekan menggunakan setrikaan.

Credit : Agustin Fatimah (idntimes.com)


Ane sebagai mantan anak kos jaman kuliah hampir semua pernah ane lakuin, prinsipnya gaya maksimal dengan budget minimal



User Kaskus : gudetama
Load disqus comments

0 komentar