Selasa, 13 September 2016

Trilogi Film Terbaik Di Hollywood

Movie Trilogies


Halo dan selamat datang lagi di thread saya! Kali ini gw akan membahas tentang trilogi-trilogi film terbaik di Hollywood yang pernah dibuat. Setelah survey kecil-kecilan sebelumnya gw sempet menemukan beberapa trit yang judulnya mirip namun perbedaan kontennya cukup signifikan, sehingga gw gak ragu-ragu untuk nulis thread ini, yang seperti biasa adalah murni hasil penulisan sendiri berdasarkan referensi yang telah gw kumpulkan dari berbagai macam sumber. So, enjoy guys!

Sekilas tentang movie trilogy

Sesuai definisi dari Wikipedia:

"Trilogi film adalah sebuah set universe besar yang terbagi dalam 3 bagian atau film yang dapat berdiri masing-masing sebagai individual film atau dilihat secara keseluruhan sebagai sebuah cerita yang berkesinambungan."

Trilogi tidak hanya terjadi di film, namun juga di video games dan literature seperti novel. Karena sebuah trilogi biasanya memiliki konsep yang jelas sehingga secara eksplisit dapat dipisah menjadi 3 bagian, biasanya sebuah trilogi adalah cerita fiksi atau karangan.


Sebuah trilogi film mengadaptasi referensi karakter yang sama untuk ketiga film nya, atau karakter berbeda yang masih hidup di timeline dan universe yang sama dari installment pertamanya sehingga akan membentuk universe serta cerita yang semakin luas dan melebar.

Dan langsung aja kita menuju ke list trilogi terbaik yang pernah dibuat di Hollywood. Cekidot gan!

THE LORD OF THE RINGS


Tanpa perlu dijelasin lagi, The Lord Of The Rings ada di peringkat pertama untuk trilogi film terbaik sepanjang masa. Basically ini sebetulnya adalah sebuah film berdurasi sangat panjang, namun yang luarbiasa adalah bagaimana Peter Jackson dan kawan-kawan mampu menyelesaikan sebuah misi yang hampir impossible untuk mengkonversikan sebuah cerita fantasi yang epic menjadi gambar bergerak yang menjadi box office dan memenangi Oscar!

TRILOGI "BEFORE"


Diantara trilogi lain di list, mungkin "Before" trilogi adalah satu-satunya yang agak berbeda. Gak ada karakter penjahat, gak ada senjata tajam maupun api, trilogi ini hanya menceritakan tentang kisah romantis yang terjalin antara 2 orang, yang juga merupakan sebuah masterpiece jangka panjang dimana Ethan Hawke dan Julie Delpy sendiri ikut terjun langsung dalam proses pre-produksi, dan cerita drama romance ini berkembang selama 18 tahun sejak 1995 hingga 2013. Apik!

CAPTAIN AMERICA


Salah satu trilogi film yang baru-baru ini selesai, Captain America adalah satu dari sedikit trilogi film bertema superhero terbaik yang pernah dibuat. Kredit khusus untuk duet sutradara Anthony dan Joe Russo untuk pekerjaan luar biasa yang telah mereka lakukan di 2 film terakhir, trilogi Captain America tidak hanya membuka jalan untuk kesinambungan storyline di Marvel Cinematic Universe, namun juga secara spesifik mengembangkan karakter Steve Rogers sejak menjadi super soldier. Villain dari triloginya? Keren semua!

STAR WARS THE ORIGINAL


Original trilogi dari franchise Star Wars yang dimulai pada tahun 1977 dan diakhiri pada tahun 1983 diawali dengan episode IV dan ditutup dengan episode VI sebelum dibuat prekuel nya yang flop pada tahun 1999 hingga 2005, sebelum akhirnya kembali dilanjutkan dengan The Force Awakens (2015) kemarin. Saat ini cerita Star Wars telah berkembang dan akan semakin meluas, namun original trilogi nya tetap akan dikenang sebagai salah satu cerita terbaik yang pernah dibuat.

THE DARK KNIGHT


Ini juga merupakan salah satu trilogi film bertemakan superhero yang masih segar di ingatan kita, dan mungkin paling memorable bagi kita generasi yang lahir di tahun 80-90an karena baru kali ini kita melihat Batman versi live-action yang terasa sangat real, dengan jalan cerita yang sangat epic serta digarap oleh sutradara yang jenius. Rasa-rasanya gak ada kaskuser yang belum pernah nonton ini, betul?

TOY STORY


Ini juga udah gak perlu dipertanyakan. Toy Story bukan cuma film animasi yang bagus, tapi punya cerita yang paling indah yang mungkin bakal pernah kita tonton. Pertemuan, persahabatan, perpisahan, kelucuan dan airmata semua ada disini. This trilogy is so perfect, anak gw nanti bakal gw suruh nonton ini gan.

THE GODFATHER


Kalau masih ada juga yang belum pernah nonton trilogi ini, silahkan disegerakan. Selain karena 2 film pertamanya ada di list teratas film dengan rating tertinggi di IMDB, semua cast mulai dari Marlon Brando, Al Pacino, Robert Duvall, Robert De Niro, Diane Keaton adalah para legenda. The Godfather merupakan film mafia mob terbaik yang pernah dibuat terlepas dari flop di film ketiganya.

INDIANA JONES


Sebagai informasi, film petualangan yang dibintangi oleh Harrison Ford ini adalah hasil kerjasama antara pembuat Star Wars dengan pembuat Jurassic Park, George Lucas dan Steven Spielberg. Masih perlu alasan lain untuk nonton?

BACK TO THE FUTURE


Untuk trilogi ini gw akan coba gambarkan dengan cara yang agak berbeda. Coba agan bayangkan kalo saat ini adalah weekend dan semua tugas serta kewajiban kita udah kita selesaikan dan kita punya waktu setengah hari untuk bersantai. Dijamin, kalo setengah hari itu dipake buat nonton trilogi ini sama pasangan dan keluarga, itu bakal jadi salah satu setengah hari terbaik seumur hidup gan! Kebayang?

IRON MAN


Trilogi terbaik Marvel yang lain. 3 film Iron Man berhasil mengembangkan karakter Tony Stark dari seorang playboy menjadi setia ke seorang Pepper, dari pembuat senjata menjadi pioneer The Avengers, dan dari seorang milyuner sombong menjadi penolong. Saat ini Iron Man menjadi sosok sentral yang sangat vital bagi kelangsungan Marvel Cinematic Universe.


Jadi demikianlah trilogi-trilogi film terbaik Hollywood. Diluar sana masih banyak banget trilogi lain yang gak kalah bagus dan layak untuk disebutkan, sehingga untuk itulah kaskus menciptakan kolom komentar supaya semua pembaca bisa menambahkan trilogi favorit nya ke list

Sekali lagi terimakasih udah mampir ke thread ane, sekian dan cheers!



User Kaskus : wigsat88
Load disqus comments

0 komentar