Jumat, 17 Maret 2017

Ups, 7 Judul Anime Ini Ternyata Dibenci Oleh Kreator Originalnya!

Sudah bukan rahasia lagi bahwa anime adaptasi dari manga/light novel/dsb bisa menjadi sesuatu yang berbeda dibandingkan versi originalnya. Terkadang, perubahan ini sendiri disambut baik oleh berbagai pihak—termasuk sang kreator originalnya sendiri. Nah, akan tetapi ada juga lho beberapa anime yang dibenci oleh sang kreator.

1. Fruit Basket


Natsuki Takaya adalah kreator dari manga Fruit Basket. Saat pembuatan animenya, Takaya sering berbeda pendapat dengan sutradara Akitaro Daichi mengenai setiap detil dari adaptasi anime Fruit Basket. Studio Deen pun akhirnya memutuskan untuk menolak setiap masukan dari Takaya. Dan sebaliknya, kini Takaya menolak setiap studio—terutama studio Deen—untuk membuat season kedua atau remake dari anime Fruit Basket.

2. Kuma Miko



Kreator Kuma Miko, Masume Yoshimoto menuliskan pada blog Tumblr miliknya bahwa episode terakhir dari anime ini benar-benar “hancur” dan mengaku menyesal tidak ikut serta dalam mengecek skrip animenya. Setelahnya, dia menghapus pos tersebut dan menggantinya dengan komentar bahwa dia telah berterimakasih kepada para staff karena telah bekerja keras dan bersedia untuk bertanggung jawab karena membuat penonton tidak nyaman dengan ending dari anime Kuma Miko.

3. Kare Kano


Saat mengadaptasi Kare Kano menjadi anime, Hideaki Anno yang menjabat sebagai sutradara ingin menghilangkan unsur gelap dan suram dari manga dan memasukan skenario komedi sambil memfokuskan pada dialog. Hal ini bertentangan dengan pandangan sang kreator Masami Tsuda, dan dia ingin agar Anno tidak memasukan unsur komedi ke dalamnya dan fokus pada karakter dan plot.
Setelah 13 episode, Anno meninggalkan proyek ini karena Tsuda mengancam Anno supaya dipecat. Sisa 13 episode pun ditangani oleh Kazuya Tsurumaki dan Tsuda pun mengatakan pada Gainax bahwa mereka tidak boleh membuat season kedua. Terlebih lagi, Tsuda juga sama sekali tidak mangakui adaptasi anime ini.


4. Victory Gundam


Yoshiyuki Tomino sang kreator Gundam punya perasaan yang “campur-aduk” terhadap berbagai serial anime Gundam. Tergantung mood, dia suka dengan beberapa seri tetapi juga benci dengan beberapa lainnya.
Akan tetapi, Victory Gundam adalah seri yang paling dia benci. Dia bahkan meminta kepada para fans untuk tidak menontonnya. Saat Sunrise merilis Blu-ray untuk serial Gundam, Tomino mengatakan: “Aku tidak mengakui sama sekali proyek ini. Hasil seperti ini adalah tanggung jawab penuh dari sutradara. Dan jika kamu secara tak sengaja menonton Blu-Ray ini, coba lihat hal buruk apa yang ada di Mobile Suit V Gundam.”

5. Pokemon


Takeshi Shudo adalah penulis dari anime Pokemon yang menciptakan Kanto, Orange Island, dan Johto arc. Shudo mundur dari pembuatan anime ini saat memasuki Johto arc karena benci dengan story yang terlalu kaku mengikuti formula yang sudah ada—misalnya: Ash yang selalu kalah di turnamen Pokemon. Selain itu, dia juga benci dengan Jessie dan James (Musashi dan Kojiro) yang selalu digunakan sebagai bulan-bulanan.

6. Mahou Sensou


Selain manga, light novel juga sering menjadi bahan adaptasi untuk manga—dan Mahou Sensou adalah salah satunya. Hisashi Suzuki, sang kreator, mengatakan bahwa anime Mahou Sensou adalah “suatu kesalahan” dan mengungkapkan bahwa Madhouse mengadaptasi light novelnya meski telah dilarang olehnya.

7. Bokurano



Yang satu ini dibalik: kali ini sang sutradara yang tidak suka dengan cerita pada manga originalnya. Dalam sebuah blog, sang sutradara Hirokui Morita menuliskan: Sutradara dari anime Bokurano membenci manga original-nya. Mulai saat ini, jangan harap kamu akan menemukan hal-hal yang membuat manga ini menarik pada versi animenya. Jadi, fans manga-nya, tolong jangan menonton versi animenya mulai sekarang.”

Dilain pihak, mangaka Bokurano Mohiro Kitoh sendiri menyetujui perubahan cerita pada versi anime. Meski begitu, tetap saja pastinya ada perasaan awkward setelah mengetahui sang sutradara secara blak-blakan menyatakan rasa bencinya terhadap manga karangan Kitoh.

Apakah ente tau anime lain yang dibenci oleh kreator original mereka?
silahkan komen dibawah



User Kaskus : verawidi.36.
Load disqus comments

0 komentar