Senin, 23 Januari 2017

5 ANIME KEMBAR YANG MIRIP "DORAEMON"

Halo agan-sista, kembali lagi bersama ane
Kali ini ane mau bahas Doraemon


Doraemon adalah anime atau animasi Jepang bergenre komedi fiksi-ilmiah yang diangkat dari manga atau komik Jepang terkenal dengan judul yang sama. Anime yang satu ini adalah salah satu anime yang paling terkenal di dunia. Walau dengan cerita yang sederhana, setiap episode Doraemon selalu menghibur sekaligus memberikan makna dan pelajaran yang berharga. Karena kepopulerannya yang begitu luar biasa, memicu lahirnya anime-anime sejenis yang sangat mirip dengan Doraemon, dari mulai pola cerita hingga karakter-karakternya. Anime apa sajakah itu? Berikut 5 anime yang sangat mirip dengan Doraemon.



5 ANIME KEMBAR YANG MIRIP "DORAEMON"

YANG PERTAMA

Mojacko


Mojacko adalah anime karya Tetsuya Endo yang pertama tayang di channel TV Tokyo. Mojacko bercerita tentang seorang murid bernama Sorao yang bertemu dengan alien dari planet Moja. Sorao berusaha membantu alien itu untuk pulang ke tempat asalnya sementara alien itu juga membantu Sorao dengan benda-benda ajaibnya. Terdengar familiar?

YANG KEDUA

Obake no Q-taro


Obake no Q-taro adalah anime karya Tadao Nagahama yang pertama tayang di channel Nippon. Obake no Q-taro bercerita tentang seorang anak bernama Shota yang bertemu dengan Q-taro yang merupakan Obake atau hantu yang dapat berubah bentuk. Mereka pun saling bersahabat, terutama Q-taro yang sering membantu Shota dalam menyelesaikan masalahnya sehari-hari. Terdengar familiar?

YANG KETIGA

P-Man


P-Man adalah anime karya Shinici Suzuki yang tayang di channel TBS. P-Man berkisah tentang sekelompok anak yang diam-diam ternyata adalah pahlawan super alias superhero. Dari segi cerita memang tidak mirip dengan Doraemon. Tapi lihat 4 karakter utama di serial ini, Booby seekor simpanse ajaib, Mitsuo seorang anak laki-laki culun, Sumire seorang anak perempuan cantik, Hozen seorang anak laki-laki berbadan gemuk. Terdengar familiar?

YANG KEEMPAT

Kiteretsu Daihyakka


Kiteretsu Daihyakka adalah anime karya Hiro Katsuoka dan Keiji Hayakawa yang tayang di channel Fuji TV. Kiteretsu Daihyakka berkisah tentang seorang anak nerd bernama Eichi yang berteman dengan robot ninja bernama Korosuke. Mereka berdua berteman dengan Miyo-chan si cantik, Kaoru si gemuk, dan Kouji si penakut. Sejauh ini, terdengar familiar?

YANG KELIMA

Ninja Hattori


Terakhir ada anime Ninja Hattori yang cukup terkenal juga di Indonesia. Anime ini dibuat oleh duet animator Fumio Ikeno dan Hiroshi Sasagawa. Anime yang tayang di TV Asashi ini berkisah tentang Kenichi, seorang murid pemalas, culun, dan bodoh yang sehari-harinya harus selalu dibantu oleh seorang ninja bernama Hattori. Hattori yang memakai baju warna biru memiliki adik bernama Shinzo yang memakai baju warna merah, keduanya sama-sama ninja. Terdengar familiar?



User Kaskus : masterphotoshop
Load disqus comments

0 komentar